Home » dampak positif dan negatif hp di root » dampak negatif dan positif smartphone di root

dampak negatif dan positif smartphone di root

Malam Sahabat blogger 🙂 kali ini saya akan berbagi ilmu tentang handphone/smartphone yang di root. di dunia yang serba modern ini kita telah dimanjakan oleh teknologi yang canggih kita tinggal dirumah saja duduk manis sambil megang gadget di tangan kanan atau kiri ataupun di keduanya 😀 , salah satu teknologi

yang terpopuler yaitu gadget yang berbasis sistem operasi Android, Android kini pun sudah mencapai android Lolipop. namun banyak diantara kita yang masih ketinggalan versi androidnya sendiri, ada yang gingerbread sampai Jelybean 😀 , kita ingin hp kita selalu update versi androidnya dan management yang baik dalam hp kita, tetapi itu tidak terjadi pada hp yg tidak bisa di update hanya mentok sampai versi android tertentu. Namun semua itu bisa diatasi dengan launcher, banyak di playstore kini yang sudah membagikan aplikasi launcher dari yang gratis sampai berbayar dan beraneka launcher tinggal milih dari versi android mana yang kita inginkan, tidak hanya os android os tetangga pun bisa kita rasakan seperti mac,windows phone. Tetapi ada juga efek samping kalau kita menggunakan launcher itu sendiri yaitu launcher akan memakan ram yang tidak sedikit pula. walaupun di launcher kita bisa memilih2 versi android/launcher lain ada satu tips lagi bila kita ingin hp kita berbeda versi yaitu custom rom, tetapi ini harus menggunakan teknik khusus, yaitu salah satu teknik besar yaitu teknik ROOT pada android. seperti yang kita ketahui root artinya adalah akar, dalam sistem android di root itu merupakan (dalam bahasa saya) kita bisa megubek-ubek atau kita bisa mengotak-atik apa-apa saja yang kita inginkan lebih pada hp kita. seperti contoh kita bisa menurunkan clock speed processor yang berguna untuk menghemat batere, tidak hanya itu masih banyak juga kelebihan-kelebihan hp kita di root termasuk untuk memasang stock rom yan berguna untuk mengubah so kita yang lebih baik ataupun untuk performa yang stabil.
banyak kelebihan hp di root namun adapula kekurangan ketika hp kita sudah di root.
akan saya berbagi kelebihan dan kekurangan hp diroot menurut saya 🙂
kelebihan

  1. kita bisa memiliki seluru hak akses pada hp kita, contohnya ada beberapa aplikasi android yang harus mempunyai hak akses lebih, seperti supersu dll.
  2. meningkatkan performa hp kita walaupun tidak terlalu signifikan tetapi akan membuat hp kita menjadi stabil.
  3. memasang aplikasi-aplikasi yang harus memiliki hak akses penuh.
  4. membacup seluruh data secara menyeluruh
  5. dan masih banyak lagi.
kekurangan
  1. ketika hp kita sudah di root hp kita bisa saja terkena virus yang tanpa kita sadari kedatangannya, ini kemungkinan terburuk untuk hp seorang pembisinis, bisa saja virus itu mengirimkan data2 penting.
  2. Garansi akan hilang ketika hp kita di root, tapi bisa diakali dengan unroot.
  3. kemungkinan bila kita salah menjalankan step by step dalam melakukan root bisa saja hp kita erro seperti bootloop.
mungkin itulah kelebihan dan kekurangan menurut saya ketika hp kita di root 🙂 , bila anda ingin menambahkan kekurangan atau kelebihan silahkan tulis di komentar. atau juga anda bisa memperbaiki kesalahan saya 🙂
sampai disini saya menyampaikan ilmu saya tentang root di android, bila anda ingin membagikan/rewrite artikel ini silahkan cantumkan sumber :).

Incoming search terms:

8 comments

  1. Wah ternyata ada dampak negatif juga za kalau smartphone sering di root…
    thanks infonya gans..

  2. Makasi infonya gan, baru tau bisa ngakalin dengan unroot ternyata wkkwkw 😉

  3. yang bikin nggak enak itu garansi pasti hilang kalau di root, jadi mending nunggu garansi abis baru di root deh 😀

  4. ada positif ada negative nya juga rpnya ya walaupun canggih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *